.quickedit{ display:none; }

Monday, 19 November 2012

CNI ORGANIK DIETARY FIBER POWDER, Gaya Hidup Organik Bebas Toksi Print E-mail
Kekurangan serat dapat memperlambat proses pengeluaran racun/toksin dari dalam tubuh. Toxin/racun bisa datang dari luar ataupun diproduksi dalam tubuh.   Kini ada cara yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan serat, cobalah CNI Organik  Dietary Fiber Powder. Dengan CNI Organik Dietary Fiber Powder, proses detoksifikasi lancar, terhindar dari penyakit     jantung koroner dan berat badan dapat  dikurangi.  Dari bahan organik alami bebas bahan kimia.
Apakah Serat itu?

Serat adalah karbohidrat kompleks yang terkandung dalam bahan makanan nabati. Serat tidak dapat dicerna, tetapi sangat dibutuhkan untuk perawatan kesehatan serta pencegahan penyakit.

Serat dibagi atas 2 golongan besar, yaitu:
  1. Serat Larut Air: serat yang larut dalam air kemudian membentuk gel dalam saluran pencernaan dengan cara menyerap air.
  2. Serat Tidak Larut: serat yang tidak larut dalam air, namun memiliki kemampuan menyerap air dan meningkatkan tekstur dan volume tinja.

Dari seluruh makanan berserat yang ada, hampir seluruhnya terdiri dari kombinasi kedua jenis serat tersebut. Namun komposisi serat tidak larut air umumnya lebih dominan dibanding serat yang larut air.

Risiko Bila Kurang Mengonsumsi Serat

Rata-rata konsumsi serat penduduk Indonesia adalah 10,5 gram (Puslitbang Gizi Depkes RI tahun 2001). Anjuran konsumsi serat untuk dewasa per hari adalah 25-35 gram. Risiko kurang konsumsi serat antara lain:
1. konstipasi/sulit buang air besar,
2. wasir,
3. kegemukan,
4. penyakit jantung koroner dan stroke,
5. kanker usus.

Pentingnya Konsumsi Serat

Serat mempunyai manfaat yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan :
1. Mempercepat waktu transit makanan dalam pencernaan
· sehingga bahan-bahan pencemar dan sisa makanan lebih cepat terbuang
· mengurangi penyerapan gula, menurunkan risiko penyakit diabetes melitus.
· mengurangi penyerapan lemak, menurunkan risiko kolesterol tinggi dan kegemukan
2. Membantu memelihara kesehatan saluran pencernaan dengan cara :
· Membantu pertumbuhan bakteri yang menguntungkan
· Menghasilkan feses yang lunak dan mudah dibuang untuk menghindari masalah sulit buang air besar dan wasir.
3. Menimbulkan rasa kenyang sehingga membantu orang yang sedang diet
4. Mengikat asam empedu, sehingga tubuh mengeluarkan cadangan koleseterol dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke

Kegemukan ? Tidak lagi….

Pernah mendengar cerita bahwa setelah diet badan jadi kurus kering dan tidak segar? Atau sebaliknya, tubuh jadi melar dan tambah subur? Ingin langsing dan sehat kok malah jadi masalah.

Untuk urusan diet yang penting adalah kurangi kalori yang masuk, tetapi tetap mengonsumsi makanan bergizi tinggi dan jangan asal memangkas jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sebab, ini berarti Anda juga memotong jumlah nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh.

Mengurangi kalori berarti harus menahan lapar? Tentu saja tidak harus menyiksa diri. Dengan mengonsumsi cukup serat yang baik, maka Anda akan merasa kenyang, sehingga secara otomatis porsi makan berkurang.
Pastikan CNI Organik Dietary Fiber sebagai suplemen makanan yang kaya akan serat di setiap hari-hari Anda.

CNI Oganik Dietary Fiber Powder

CNI Organik Dietary Fiber Powder merupakan suplemen serat yang terbuat dari beragam tanaman hasil pertanian Organik dari Montana, Amerika Serikat, daerah dengan air, udara dan daratan yang bersih.

Beragam jenis serat CNI Organik Dietary Fiber Powder berasal dari:
  1. Biji-bijian/benih (gandum, beras perang).
  2. Kacang-kacangan (kacang hijau, kacang merah, kacang hitam, kacang kedelai, malt barli, kacang crimson).
  3. Tanaman hijau (chlorella, spirulina, teh hijau, alfalfa, licorice, rumput barli).
  4. Buah-buahan (nanas, jeruk, lobak, pisang, aprikot, apel).
  5. Madu: sumber tenaga sekaligus sebagai pencita rasa alami.
  6. Prebiotik Oligosakarida: memberikan lingkungan yang baik untuk pertumbuhan bakteri menguntungkan.
  7. Enzim: membantu pencernaan dan pembuangan racun.

Manfaat dan Keunggulan CNI Organik Dietary Fiber Powder

Kandungan serat yang lengkap menjadikan CNI Organik Dietary Fiber mempunyai semua manfaat serat yaitu:
  1. Membersihkan sistem pencernaan (detoksifikasi) dari bahan cemaran dan racun.
  2. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan memperlancar buang air besar, sehingga terhindar dari wasir, sembelit hingga kanker usus.
  3. Mengontrol dan menurunkan kolesterol untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.
  4. Mengatur asupan kalori sehingga mengurangi risiko diabetes melitus.
  5. Membantu program diet untuk menurunkan berat badan.

Mekanisme kerja CNI Organik Dieatary Fiber Powder:
  • Dalam lambung: mengikat air membentuk gel yang volumenya besar namun kandungan energinya rendah sehingga menurunkan konsumsi energi.
  • Dalam usus halus: melapisi dinding usus halus untuk menyerap glukosa dan mengikat asam empedu sehingga memperlambat penyerapan lemak dan koleseterol.
  • Dalam usus besar, Organik mengikat air hingga feses menjadi berat dan volume besar, dengan demikian akan mempercepat waktu transit makanan dalam usus dan mengurangi risiko konstipasi.
  • Dalam usus besar, Organik juga mencegah fermentasi bakteri patogen sehingga memberikan dampak positif terhadap kesehatan
    Organik yang memiliki beragam jenis serat yang sifat dan cara kerja yang berbeda sepanjang saluran pencernaan sehingga mempunyai dampak metabolik yang berbeda.

Bagaimana cara mengonsumsinya?

CNI Organik Dietary Fiber Powder tersedia dalam dua kemasan:
· Satu box berisi 15 stik yang berisi 8 gram
· Satu botol berisi 460 gram

Cara konsumsi: campurkan 1 stik atau 2 sendok teh (8 gram) CNI Organik dengan satu gelas air (200 ml), aduk dan langsung minum. Disarankan untuk minum sebanyak 2 gelas air putih setelah mengonsumsi CNI Organik. CNI Organik dapat dikonsumsi dengan Gold Soya atau Lychee Honey.

Anjuran konsumsi:
untuk pemeliharaan kesehatan: 1 – 2 kali sehari
untuk tujuan perawatan : 2 – 3 kali sehari
Dapat dikonsumsi sebelum sarapan pagi dan makan malam.

Berbagai Penelitan tentang Serat
  1. Konsumsi serat dapat menurunkan level kolesterol dalam darah dan mencegah konstipasi (DR. Fadilah Supari, 2001, Data Centre and research of Jantung Harapan Hospital)
  2. Pola makan sehat cukup serat disertai olah raga, tidak merokok, menjaga berat badan dapat mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular (Frank B. Hu., 2002, The Journal of the American Medical Association)
  3. Konsumsi serat dari serealia, buah dan sayuran di usia lanjut menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (Dariush Mozaffarian, 2003, The Journal of the American Medical Association)
  4. Konsumsi serat dalam jangka panjang dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner pada wanita (Alicja Wok, DMSc, 1999, The Journal of the American Medical Association)

No comments:

Post a Comment